Sunday 21 July 2019

Visitasi Akreditasi SMPIT Nurul Ihsan Oleh BAN-S/M



(Minggu, 21/Juli/2019) Setiap sistem yang ada pasti memiliki aturan, begitu pula dengan sistem pendidikan di negeri ini. Salah satu aturannya mengharuskan sekolah yang terdaftar  mengikuti akreditasi untuk  mendapat pengakuaan dari pemerintah maupun masyarakat. Standar dan kriteria yang harus terpenuhi tertuang dalam PP No. 19/2005 tentang Standar Nasional Pendidikan. Akreditasi bertujuaan untuk menjamin mutu pendidikan dan memastikan sekolah telah melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik. Kegiatan akreditasi biasanya dilakukan berkala tiap 4 sampai 5 tahun sekali oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah. 

 Untuk pertama kalinya  SMPIT Nurul Ihsan berkesempatan mengikuti  kegiatan akreditasi. Persiapan dilakukan jauh hari sebelum hari H. Bermodal kemauan keras dan keinginan untuk menyetarakan dengan sekolah lainnya, segenap jajaran SMPIT Nurul Ihsan mempersiapkan semua yang berkaitan dengan proses akreditasi. Dukungan dari banyak pihak, terutama komite sekolah dan yayasan Nurul Fitri, sangat membantu  persiapan akreditasi.

Tgl 19-20 Juli 2019 visitasi akreditasi dimulai. Para assesor disambut oleh seni rampak Toya dan marawis   persembahan siswa siswi SMPIT Nurul Ihsan.  Bissmillah hirrahman nirrahim, la haula wala quwwata illa billah. Kata itu yang sering kami bisikan untuk menguatkan hati. Sesempurna hasil manusia, pasti ada cacatnya karena hanya sang penciptalah yang maha sempurna. Dan bukankah Allah pun memerintahkan untyk  berusaha di iringi do'a baru bertawaqal. Kami sangat  mengamalkan ini. Hasil terbaik yang kami inginkan insyaAllah berbanding lurus dengan usaha yang telah dilakukan segenap jajaran SMPIT Nurul Ihsan. 

Diusia SMPIT yang masih sangat belia, proses akreditasi ini adalah pecut bagi kami untuk memperbaiki semua kekurangan yang ada di SMPIT Nurul Ihsan. Proses menjadi lebih baik butuh waktu yang tidak sebentar. Sesuai dengan visi yang diusung “Menciptakan Peserta Didik Yang BerAqidah Kuat, Intelektual, dan Berakhlakul Karimah”.

Kami mengucapkan syukron jazakumullah bagi semua pihak  yang telah membantu mensukseskan akreditasi baik yang dzohir mau pun yang sir dengan doa. Semoga Allah SWT membalas kebaikan semua dengan berlipat ganda.









Yayasan Nurul Fitri

Kepala Staff IT

Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Website Kami, Untuk Segala Masukan Kami Sangat Menerima, Silahkan Hubungi IG Kami

0 komentar:

Post a Comment